Kakwarcab Pramuka Kota Jambi Maulana Buka Galapatra Kwaran Telanaipura

Kwarcab Jambi

22 September 2023

Jambi - Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Jambi, membuka kegiatan "Galang Aksi Penggalang Telanaipura (GALAPATRA) Kwartir Ranting Kecamatan Telanaipura, bertempat di Pusdiklatcab Kota Jambi Cadika Telanaipura (22/9/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 peserta pelajar seluruh Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kecamatan Telanaipura. Dilaksanakan selama dua hari (22 s.d. 23 September 2023), Galapatra 2023 kali ini memperebutkan piala bergilir Kamabiran Telanaipura. Adapun jenis perlombaan yang diadakan pada perhelatan kali ini antara lain, Camp Standar, LKBB, Pionering, Hasta Karya, Renking 1, dan Lomba Yel yel.

Kakwarcab Pramuka Kota Jambi, dr. Maulana menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi ajang unjuk kebolehan peserta didik anggota pramuka di Kota Jambi.

"Apresiasi untuk Kawaran Telanaipura yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena ini tentunya menjadi ajang yang ditunggu anak-anak kita, untuk unjuk kebolehan, keterampilan pramuka dan ajang pembelajaran yang menggembirakan bagi semua," ujar Maulana.

Lebih lanjut, Maulana juga berharap agar kegiatan sejenis terus berkembang dan dilaksanakan di kwaran lainnya di Kota Jambi.

"Tentunya ini harus direplikasi dan diselenggarakan di ranting lainnya di Kota Jambi, sehingga gema pramuka begitu terasa di Kota Jambi dan dapat menjadi ajang uji kemahiran pramuka bagi anak didik kita semua, serta pengembangan karakter, fisik dan mental mereka menjadi calon pemimpin masa depan," pungkasnya.

Penutupan Galapatra 2023 dipimpin oleh Sekretaris Diknas Kota Jambi, Irfani Wijaya. Tampil sebagai juara umum pada perhelatan Galapatra Tahun 2023 SDN 47 Kota Jambi.

Penulis : Hendra